Jokowi Diberi Hadiah Masjid oleh Pangeran Abu Dhabi, Mas Gibran yang Meneruskan


Pemerintah Kota Surakarta segera memulai pembangunan masjid yang merupakan hadiah dari pangeran Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Nahyan untuk Presiden Joko Widodo.



“Nanti tunggu hari Sabtu, groundbreaking (peletakan batu pertama) masjid,” Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, Rabu.





Salah satu persiapan yang dilakukannya adalah meninjau lahan seluas 2,9 hektar di tanah bekas depo Pertamina yang ada di kawasan Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo. Ia mengatakan nantinya masjid tersebut akan menyerupai desain Grand Mosque yang ada di Abu Dhabi, UEA.



Baca juga:  Aktifkan Terdakwa Ahok, Presiden Bisa Dimakzulkan

“Tadi sudah kelihatan gambarnya (desain),” katanya.



Selain memastikan lahan yang akan digunakan untuk membangun masjid, pihaknya juga mempersiapkan lahan lain yang akan digunakan sebagai Islamic Center atau pusat kegiatan Islam.



“Kalau tidak salah mereka menginginkan lahan lagi sekitar 2-3 hektar untuk Islamic Center. Kami arahkan ke dekat kampus UNS (Universitas Sebelas Maret). Saya sudah survei,” katanya.



Sebelumnya, utusan Dubes RI untuk UEA Setyo Wisnu Broto mengatakan masjid tersebut merupakan pemberian Pangeran Abu Dhabi kepada Presiden Joko Widodo atas rasa hormatnya terhadap karakter Jokowi.



Baca juga:  Puri Indah Mall Pisahkan Toilet Pengemudi Ojek Online-Pengunjung, Kelompok Islam Liberal Membisu

“Biaya pembangunan sepenuhnya ditanggung oleh Pangeran Abu Dhabi,” katanya.



(Wartaekonomi.co.id