IKBK Silaturahmi dengan Sesepuh Negeri Kailolo di Ambon

Ketua Umum Ikatan keluarga besar Kailolo IKBK Abdul Latip Marasabessy memanfaatkan waktunya di Ambon dengan membangun silaturahmi dan berkunjung ke Sesepuh Negeri Kailolo, Jumat (26/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut Ketua umum IKBK didampingi oleh sejumlah Pengurus DPP IKBK dan Calon Ketua DPD IKBK provinsi Maluku yakni Pahdy Tuanany.

Pertemuan tersebut di lantai 2 kantor dinas PUPR provinsi Maluku. Dalam pertemuan tersebut banyak membahas terkait maningkamu sahapory.

Muhammad Marasabessy, sesepuh Negeri Kailolo yang juga kadis PUPR provinsi Maluku sangat mengapresiasi dengan terbentuknya Ormas ikatan keluarga besar Kailolo (IKBK). Marasabessy berharap IKBK dapat menjadi media dalam mempersatukan seluruh sumberdaya manusia negeri kailolo.

Di tempat lain, Asisten III Sekda Provinsi Maluku Bapak Ir. Ismail Usemahu yang juga merupakan sesepu dari negeri Kailolo mendukung langkah-langkah yang di lakukan oleh IKBK dalam membangun Negeri Kailolo yang berbasis pada pembentukan Akhlak.

“Beta mendukung setiap program kerja yang di lakukan oleh Ikatan Keluarga Besar Kailolo (IKBK) di bawah Kepemimpinan Ketua Umum Abdul Latip Marasabessy, yang dimana program tersebut mengerucut kepada pengembangan sumber daya manusia yang berbasis pada akhlak,” ungkapya.

Usemahu berharap ke depan Provinsi Maluku menjadi salah satu provinsi Lumbung Ikan Nasional (LIN). Maka untuk itu IKBK harus mampu menciptakan generasi-generasi muda terbaik negeri kailolo dalam menghadapi program pemerintah tersebut dan turut serta mensukseskan program-program pemerintah umumnya, khusunya Provinsi Maluku.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum IKBK Musa Marasabessy menyampaikan bahwa IKBK akan menjadi kawah cardradimuka bagi generasi-generasi muda negeri Kailolo. IKBK akan fokus untuk mengembangkan sumber daya manusia generasi Muda negeri Kailolo. Hal ini sesuai dengan Visi dan Misi IKBK. Ucapnya.

Lebih lanjut ditambahkan oleh Ketua DPD IKBK Provinsi Maluku Bung Pahdi Tuanany. kehadiran IKBK di bumi para raja-raja tentunya membawa dampak positif terhadap seluruh kepentingan Masyarakat Negeri Kailolo yang berada di Provinsi Maluku Umumnya dan Khususnya Negeri Kailolo.

Harapannya, semoga Ikatan keluarga besar Kailolo (IKBK) bisa menjadi mitra OKP dan Ormas di provinsi Maluku serta dapat bergandeng tangan dalam rangka mensukseskan program-program pemerintah Provinsi Maluku.