by

Dugaan Berbagai Korupsi, Nicho Silalahi: Menkumham Yasonna Sakti Madraguna

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly seorang sakti madraguna di mana namanya terseret dalam dugaan berbagai kasus korupsi tetapi tidak pernah jadi tersangka dan ditangkap aparat penegak hukum.

“Yasonna yang namanya masuk dalam pusaran berbagai dugaan korupsi tetapi selalu lolos. Ini manusia sakti mandraguna,” kata aktivis Molekul Pancasila Nicho Silalahi dalam pernyataan kepada suaranasional, Selasa (23/2/2021).

Menurut Nicho, Yasonna dugaan masuk pusaran korupsi mulai kasus E-KTP, Revisi PP 99/2012, Harun Masiku hingga suap Irjen Pol Napoleon Bonapare. “Hebatnya Yasonna lolos dari berbagai dugaan kasus korupsi,” jelas Nicho.

Nicho mempertanyakan aparat penegak hukum termasuk KPK yang belum menangkap Yasonna Laoly. “Kapan KPK maupun aparat penegak hukum lainnya menangkap manusia sakti ini?” kata Nicho.

Ia mengatakan, kader-kader PDIP yang diduga terlibat dalam kasus korupsi belum diperiksa KPK. “Beberapa elit PDIP yang terlibat dalam kasus bansos belum juga diperiksa KPK. Ada nama Madam, Anak Pak Lurah sampai sekarang belum diperiksa KPK,” ungkap Nicho.

Kata Nicho, KPK harus mengembalikan kepercayaan publik dengan segera menangkap elit PDIP yang diduga terlibat kasus korupsi. “Kepercayaan publik ke KPK menurun akibat belum menangkap elit PDIP yang terlibat korupsi,” pungkasnya.

 

Loading...
Loading...

loading...

News Feed