PAN Nilai Anies Ngeles Atasi Banjir Jakarta

Pemprov DKI Jakarta terlalu mencari berbagai alasan penyebab banjir di ibu kota. Pihak Pemprov DKI Jakarta harus mengatasi persoalan banjir secara cepat.

“Berhenti menyalahkan atau mencari alasan saat banjir tiba, warga sudah pintar,” kata penasehat Fraksi PAN DKI Jakarta, Zita Anjani, Jumat (19/2/2021).

Zita meminta pemprov berhenti mencari alasan dan segera membenahi infrastruktur banjir.

“Banjir itu solusinya konkret, yaitu pembenahan infrastruktur banjir. Saya ketua pansus banjir sudah teliti itu semua bersama para pakar dan rekomendasi lengkap sudah kami serahkan sebelum musim hujan tiba. Jadi solusi banjir itu bukan cari-cari alasan atau menyalahkan tapi kerja nyata,” ucapnya.

Putri dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ini menyebut warga Jakarta sudah lelah mendengar alasan pemprov terkait banjir yang terjadi di Jakarta. Dia menyinggung pemprov yang disebutnya kerap menyalahkan persoalan seperti tanah rendah, lumpur tebal, kesalahan pompa, hingga hujan kiriman. Dia mendesak pemprov untuk memulai kerja nyata.

“Kasihan warga jakarta kalau setiap banjir dengar alasan ‘tanah rendah, lumpur tebal, hujan kirimanlah atau lainnya’ juga selalu main salah-salahan terus setiap banjir ‘salahnya si hujan kiriman, salahnya di pompa, salahnya rendah tanah dan sebagainya’. Saatnya lakukan aksi nyata,” tegasnya.