by

Aktivis Politik: Buzzer Membisu APBD Klaten Bangun Grha Megawati Rp90 M

Buzzer membisu APBD Klaten menggelontorkan Rp90 untuk membangun Grha Megawati. Selama ini buzzer hanya merecoki bantuan Pemprov Jatim untuk pembangunan museum SBY di Pacitan.

“Pola buzzer hanya merecoki orang-orang atau kelompok yang kritis ke penguaasa. Buzzer membisu Grha Megawati yang dibangun dari APBD Klaten Rp90 M,” kata aktivis politik Rahman Simatupang kepada suaranasional, Jumat (19/2/2021).

Menurut Rahman, tugas buzzer sebagai anjing penjaga penguasa agar tidak mendapat kritikan. “Ketika ada celah hukum, buzzer melaporkan orang-orang yang mengkritik penguasa ke polisi,” paparnya.

Kata Rahman, masyarakat Indonesia sudah muak dengan kelakukan buzzer yang selalu membuat kegaduhan dan perpecahan. “Demokrasi Indonesia sudah tidak sehat dengan adanya buzzer,” jelas Rahman.

Bupati Klaten terpilih Sri Mulyani membenarkan pembangunan gedung serbaguna Grha Megawati membutuhkan biaya hingga Rp 90 Miliar. Gedung yang berada di Jalan Solo-Yogyakarta itu rencananya bisa dipakai untuk kepentingan warga.

Sri Mulyani menjelaskan pembangunan gedung tersebut dilaksanakan bertahap sejak beberapa tahun yang lalu. Hingga saat ini pembangunan sudah menghabiskan dana sekitar Rp 50 Miliar.

“Sampai selesai total sempurna ya kurang lebih Rp 88-90 Miliar,” katanya, Kamis (18/2).

Loading...
Loading...

loading...

News Feed