Ada Dugaan Aliran Dana Orang Istana untuk Pembusukan Din Syamsuddin?

Beredar kabar orang istana menyumbang dana GAR ITB untuk melakukan pembusukan terhadap mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin atas tuduhan radikal.

“Ada dugaan orang Istana yang pernah meminta Din mundur dari MWA ITB ikut nyumbang dana di GAR ITB,” kata sumber yang tidak mau disebutkan namanya kepada suaranasional, Kamis (18/2/2021).

Kata sumber itu, orang Istana ini pernah menuding Din Syamsuddin melakukan delegitimasi terhadap Pemerintahan Jokowi. “Publik pasti tahu dugaan orang Istana yang tidak senang dengan Din Syamsuddin,” ungkapnya.

Sumber itu mengatakan, GAR ITB berupaya membersihkan orang Istana dalam pembusukan terhadap Din Syamsuddin. “Walaupun sudah terbongkar ada dugaan aliran dana orang Istana dan keterlibatan dalam pembusukan Din Syamsuddin, GAR ITB berupaya menghilangkan jejaknya,” paparnya.

Sebelumnya, wartawan senior Dian Istiamiati putri dari AM Fatwa membongkar dana pembusukan terhadap mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin Rp35 juta.

“Untuk menyudutkan @m_dinsyamsuddin nilainya 35jt. Ya Allah lindungi bangsa ini dari upaya2 untuk memecah belah negeri ini,” kata Dian di akun Twitter-nya @DianFatwa.

Dian mengatakan seperti itu dengan melampirkan anggaran GAR ITB untuk menyudutkan Din Syamsuddin dengan judul “Laporan Keuangan Proyek DinS Tanggap 1 Februari 2021.”

Kata Dian, bangsa Indonesia tidak akan goyah dengan upaya adu domba yang dilakukan GAR ITB. “Insyaallah bangsa Indonesia akan semakin kuat dan tidak goyah dg kegaduhan2 ini,” paparnya.