Fahira Idris Dukung Ketum KNPI Laporkan Abu Janda ke Polisi

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) memberikan dukungan terhadap Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama yang melaporkan Abu Janda alias Permadi Arya ke Bareskrim Mabes Polri.

“Ini baru Pemuda,” kata Fahira di akun Twitter-nya @fahiraidris.

Fahira mengatakan seperti itu menanggapi akun Haris Pertama @harisknpi: Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa, Laporan DPP KNPI di Mabes POLRI telah diterima. #TangkapAbuJanda #KNPIuntukRAKYAT #TangkapPelakuRasis #EnergyOfHarmony @jokowi @DivHumas_Polri @dppknpiofficial @Kemenkumham_RI @KEMENPORA_RI @NTMCLantasPolri.

Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama bersama jajaran pengurus melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda ke Bareskrim Polri pada Kamis (28/1). Dia mengunggah surat laporan DPP KNPI itu ke akun Twitter @harisknpi.

Menurut dia, Abu Janda dilaporkan terkait status yang dibuatnya, yang menyerang eks komisioner Komnas HAM Natalius Pigai. Status Abu Janda yang dilaporkan, menyebut nama Pigai dan kata ‘evolusi’.

“Soal evolusi itu, itu dia menunjuk nama dan cuitannya menyinggung banyak orang. Sudah rasis menunjuk pakai kata evolusi? Itu memecah-belah dan mengundang gejolak di masyarakat Papua,” kata Haris saat dikonfirmasi.

Menurut Haris, status Abu Janda soal evolusi kepada Pigai merujuk seolah warga suku Papua disamakan dengan binatang. Adapun maksud evolusi adalah Pigai belum seperti manusia modern seperti sekarang.