by

Rasis ke Pigai, Aktivis ProDem Minta Polisi Segera Tangkap Prof Yusuf L Henuk

Aparat kepolisian harus segera menangkap Prof Yusuf L Henuk yang melakukan tindakan rasis ke mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

“Satu lagi nih titip @ProfYLH belum ditangkap, kami orang Sumut malu sikap rasisnya,” kata aktivis Pro Demokrasi (ProDem) Nicho Silalahi di akun Twitter-nya @Nicho_Silalahi.

Kata Nicho, aparat kepolisian harus segera menangkap Yusuf L Henuk untuk menunjukkan semua warga mempunyai kedudukan hukum yang sama. “Tunjukkan bahwa polri bukan alat kekuasaan dan Buktikan bahwa dimata hukum semua sama,” jelasnya.

Ia juga memuji langkah polisi yang menangkap Ambrancius Nababan yang telah melakukan tindakan rasis ke Natalius Pigai. “Bravo polri,” papar Nicho.

Prof Yusuf L Henuk melakukan tindakan rasis. Di akun Twitternya @profYLH, dia mencuit kalimat yang ditujukan kepada Pigai. Cuitan ini dibuat Yusuf pada tanggal 2 Januari 2021.

“Pace @NataliusPigai2 beta mau suruh ko pergi ke cermin lalu coba bertanya pada diri ko:”Memangnya @NataliusPigai2 punya kapasitas di negeri ini?”.Pasti ko berani buktikan ke @edo751945 & membantah pernyataan @ruhutsitompul yang tentu dapat dianggap salah,” tulis Yusuf sambil menyertakan foto Pigai dengan monyet yang sedang bercermin.

Yusuf Henuk mengaku tidak pernah mengatakan rasis atau membandingkan pria asli Papua itu dengan monyet. Dia mengaku, hal itu hanya sebuah sindiran kepada mantan Komisioner Komnas HAM itu agar bisa berinstrospeksi diri. Pasalnya, saat itu Pigai menyampaikan kritik kepada AM Hendropriyono.

“Postingan dibuat tanggal 2 Januari 2021 tidak ada tanggapan atau respon negatif, baik dari Pigai dan netizen lainnya, selain komentar negatif. Yang muncul saat ini akibat postingan Ambroncius Nababan baru-baru ini,” ungkapnya.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed