Demokrat Nilai Wajar Politikus Gerindra Minta Anies Mundur

Politikus Partai Gerindra Ali Lubis sangat wajar di era demokrasi meminta mundur Anies Baswedan mundur dari Gubernur DKI Jakarta.

“Menurut saya ungkapan seperti ini wajar saja dalam alam demokrasi. Semua orang dapat menyorot sekaligus mengomentari wajah kepemimpinan,” ujar Penasihat Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Misan Samsuri, saat dihubungi, Senin (25/1/2021) dikutip dari detik.

Misan mengatakan sulit bagi Pemprov DKI bila berdiri sendiri menangani COVID-19. Status Ibu Kota yang terikat dengan daerah lain menambah sulitnya memutus penyebaran virus.

“Hampir 1 tahun lamanya pemprov DKI berurusan dengan COVID-19, memang sangat sulit bagi dapat berdiri sendiri dalam menanganinya. Status sebagai ibu kota, serta keterikatan dengan daerah sekitar jadi masalah tersendiri dalam memutus mata rantai penyebaran COVID,” kata Misan.

Sehingga menurutnya perlu koordinasi antara Pemerintah Pusat dan sejumlah Pemda, termasuk DKI. Pemerintah Pusat dinilainya bisa membuat koridinasi DKI dengan daerah lain berjalan lancar.

“Kekuasaan pusat tentunya akan membuat koordinasi antar pusat dan DKI atau DKI dengan daerah penyangga dapat seiring sejalan seayun selangkah,” ujar Misan.