by

Aktivis Politik: Sampai Kiamat, KPK tak akan Periksa Madam dalam Korupsi Bansos

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak akan memeriksa sosok madam dalam korupsi bantuan sosial (bansos).

“Sampai kiamat KPK tak akan periksa sosok madam dalam korupsi bansos,” kata aktivis politik Rahman Simatupang dalam pernyataan kepada suaranasional, Senin (25/1/2021).

Menurut Rahman, sosok madam yang disebut dalam investigasi koran Tempo merupakan elit PDIP. “Sekarang PDIP berkuasa dan sangat tidak mungkin KPK memeriksa sosok madam tersebut,” papar Rahman.

Rahman menyatakan, politikus PDIP yang juga Ketua Komisi III DPR Herman Hery yang disebut Tempo diduga terlibat kasus bansos juga belum diperiksa KPK. “Padahal investigasi Tempo nama Herman Hery disebut diduga terlibat kasus bansos,” jelasnya.

Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, menerangkan salah satu upaya yang ditempuh penyidik adalah mengonfirmasi hal tersebut kepada saksi-saksi yang dipanggil.

“Pada prinsipnya segala informasi yang berkembang yang kami terima, yang ada hubungan dengan perkara yang sedang dilakukan penyidikan ini, tentu akan dikembangkan lebih lanjut dengan mengkonfirmasi kepada para saksi,” kata Ali, Senin (25/1/2020) dikutip dari CNN Indonesia.

 

Loading...
Loading...

loading...

News Feed