by

Guru Besar UMY: Indonesia Kehilangan Rasa Persatuan & Kesatuan sebagai Bangsa

Saat ini Indonesia kehilangan rasa persatuan dan kesatuan dalam sebuah bangsa.

“Indonesia hari ini mulai kehilangan rasa persatuan dan kesatuan sebagai sebuah bangsa,” kata Guru Besar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Prof Tulus Warsito beberapa waktu yang lalu dikutip dari suara muhammadiyah.

Untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, kata Tulus Warsito, seluruh elemen bangsa Indonesia harus bisa menyatakan visi demi membangun Indonesia yang berkemajuan. “Sampai-sampai saya pernah bermimpi, jika menjadi Presiden, maka saya akan mengundang Belanda kembali ke Indonesia, supaya bangsa Indonesia bisa bersatu padu untuk menghadapi Belanda,” ungkapnya.

Keberadaan Indonesia sebagai sebuah bangsa yang berdulat tidak lebih dari 70 tahun. Di usia yang semuda itu, peran aktif mahasiswa dan generasi masa depan untuk mengisi kemerdekaan mutlak dibutuhkan.

“Indonesia tidak jatuh dari langit. Tapi merupakan hasil perjuangan seluruh element bangsa. Karena bukan jatuh dari langit, maka Indonesia harus ditata menjadi lebih baik. Indonesia ada di tangan kita. Kalau kita bersatu, maka dapat dipastikan Indonesia akan menjadi negara maju,” jelasnya.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed