by

Ditanya Program 100 Hari, Gibran tak Mau Ungkap

Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai pemenang pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Solo bersama pasangannya, Teguh Prakosa. Sayangnya, saat ditanya program seratus hari usai dilantik, putra sulung Presiden Joko Widodo ini enggan mengungkapkan.

”Nanti ada, tapi kita tidak bisa bocorkan di sini,” kata Gibran saat ditemui usai penetapan pemenang pilkada oleh KPU Kota Solo di Swiss-Bell Hotel, Solo, Kamis (21/1).

Namun dirinya berjanji akan fokus menangani kondisi di masa pandemi Covid-19, khususnya mempercepat pemulihan ekonomi dan pemberian vaksin ke masyarakat. ”Harapannya vaksinasi ini bisa jadi game changer,” katanya.

Gibran juga akan mengoptimalkan program Jogo Tonggo dan membuat Kampung Siaga Covid-19 di semua kampung di kota Solo. Namun dia tak menjelaskan secara detail program-program tersebut. ”Kalau lebih detailnya, tunggu setelah dilantik saja,” katanya.

Dia juga menyatakan akan fokus pada program vaksinasi, terutama untuk tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan semua aparat pelayan publik. Menurut Gibran, mereka diutamakan untuk menerima vaksin ketimbang dirinya. ”Saya ini kan masih warga biasa. Jadi ya nanti, nanti,” ucapnya.

Sebelumnya, Gibran menyatakan siap menerima vaksin pertama kali dalam program pencanangan vaksinasi pemerintah pusat. Namun dia tak termasuk sebagai penerima perdana vaksin di Solo. Pemerintah Kota Solo memilih sebelas tokoh yang dianggap sebagai tokoh publik dan bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed