Komisi III DPR Aklamasi Dukung Listyo Sigit, PPJNA 98 Ucapkan Selamat ke Kapolri Terpilih

Komjen Listyo Sigit Prabowo yang mendapat dukung penuh seluruh fraksi di Komisi III DPR dalam fit and proper test menunjukkan kemampuan Kabareskrim itu menjadi Kapolri.

“Kami mengucapkan selamat kepada Listyo Sigit Prabowo yang mendapat dukungan aklamasi secara penuh Komisi III DPR untuk menjadi Kapolri,” kata Ketua Umum PPJNA 98 Anto Kusumayuda kepada suaranasional, Kamis (21/1/2021).

Menurut Anto, pemaparan Listyo Sigit di depan Komisi III DPR sangat jelas membawa kepolisian menjadi lebih baik dan dicintai rakyat. “Anggota Komisi III DPR memuji pemaparan Listyo Sigit dalam membawa kepolisian menjadi lebih baik terutama dalam penegakan hukum,” papar Anto.

Anto mengatakan, konsep presisi yang diutarakan Listyo Sigit dapat memperbaiki kinerja Polri ke depan. “Visi tentang presisi dapat direalisasikan secara otentik dengan menjaga kesinambungan program promoter,” ujar alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ini.

Kata Anto, konsep presisi memberikan kepastian hukum, tanpa diskriminasi dan seperti yang disampaikan Listyo Sigit ingin menjadikan hukum yang tak tumpul ke atas dan tajam ke bawah.

Anto mengatakan, Kebijakan Listyo Sigit yang akan memperkuat Polsek dan Bhyangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat sangat tepat. “Satu desa dengan satu Bhabinkamtibmas adalah harapan seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengatakan, di bawah Listyo Sigit, Polri harus memilik mitra sipil yang memiliki visi dan misi yang sangat sama dengan Kapolri. “Mitra sipil sangat bagus dalam membangun hubungan baik polisi dan masyarakat,” pungkas Anto.