Istana Tegaskan Menteri Terpapar Covid-19 Boleh Dirahasiakan

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto tidak mengumumkan pernah positif Covid-19. Hal ini diketahui setelah Airlangga mendonorkan plasma konvalesennya.

Menanggapi itu, Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengatakan bahwa hal tersebut harus dilihat kasusnya. Dikatakannya, pejabat di jajaran Kabinet Indonesia Maju sudah tahu persis ruang lingkup pekerjaannya.

“Kami-kami ini yang ada di kabinet ya, sangat tahu persis ruang lingkup pekerjaan kami seperti apa, berkomunikasi dengan siapa, dan seterusnya. Yang jelas kita tidak, dalam konteks Covid ini tidak pernah masuk dalam area publik yang sangat besar ya. Itu karena kita semua juga membatasi,” katanya di kantornya, Rabu (20/1/2021).

Baca juga:  9 Naga Kuasai RI, Rakyat Makin Tertindas

Oleh karena itu kata dia, jika seorang menteri positif Covid-19 maka bisa saja tidak mengumumkannya ke publik. Karena yang paling penting adalah langkah setelah positif yakni pelacakan kontak erat.

“Sehingga kalau terjadi di menteri ya cukup beberapa orang yang tahu. Setelah itu ada langkah-langkah tindakan kesehatan yang harus dijalankan. Agar apa? Agar semua hal yang berkaitan dengan tracing itu bisa berjalan,” ungkapnya.

 

Baca juga:  Sebut Ada yang Hambat Penyerapan APBD, Ahok Cari Kambing Hitam dan Tutupi Kebohongan