Lazismu Kota Bogor Terima Donasi untuk Korban Bencana Alam

Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Bogor menerima donasi untuk membantu korban bencana alam banjir di Kalsel dan gempa bumi di Sulbar.

“Lazismu Kota Bogor menerima donasi dari rakyat Indonesia untuk korban bencana alam banjir di Kalsel dan gempa di Sulbar” kata Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kota Bogor Abdul Rachmat Saleh kepada suaranasional, Senin (18/1/2020).

Menurut Abdul Rachmat, Lazismu membuka donasi merupakan bentuk kepdulian Muhammadiyah Kota Bogor dalam membantu rakyat Indonesia yang terkena musibah bencana alam.

Baca juga:  Penyerobotan Tanah Bengkok di Lamongan, Pelapor Akan Laporkan ke Propam Polda Jatim

“Kita akan salurkan kepada rakyat Indonesia yang terkena korban gempa, banjir,” jelas Abdul Rachmat.

Ia mengatakan, korban banjir di Kalsel dan gempa di Sulbar membutuhkan uang tunai, paket sembako, pakaian, peralatan MCK, selimut, kasur, bantal, popok, susu, makanan bayi, masker dan obatan-obatan. “Bisa mengirimkan bantuan uang ke rekening Lazismu Kota Bogor Bank Mandiri Syariah 7119999116 dan BRI Syariah 1051090264,” paparnya.

Abdul Rachmat mengatakan, musibah yang melanda di Kalsel dan Sulbar menjadi tanggung bersama untuk meringankan beban yang di alami saudara kita. “Lazismu Kota Bogor bukan pertama kali ini mengumpulkan donasi untuk korban bencana alam. Sebelumnya pernah menyalurkan bantuan korban banjir bandanng di Bandung, Sukabumi, Cigudeg dan Leuwiliyang,” pungkasnya.

Baca juga:  Luhut Binsar Pandjaitan Akan Persulit Pembelian Kendaraan Berbasis Minyak