Buat KTP Gelandangan di Jakarta, Pengamat: Ada Dugaan Risma Ingin Menang di Pilkada DKI 2022

Ada dugaan Mensos Tri Rismaharini (Risma) memenangkan Pilkada DKI 2022 dengan membuatkan KTP buat gelandangan di Jakarta.

“Risma tiba-tiba ingin membuatkan KTP gelandangan di Jakarta. Saat bersamaan ada relawan Risma yang ingin mengajukan politikus PDIP itu calon Gubernur DKI. Ini artinya ada dugaan Risma ingin memenangkan Pilkada DKI 2022 dengan membuatkan KTP buat gelandangan,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Senin (18/1/20200.

Menurut Muslim, PDIP ingin menempatkan Risma menjadi Gubernur DKI Jakarta. “Selama ini, PDIP menjadi pemenang di Jakarta tetapi gubernur justru bukan dari PDIP,” papar Muslim.

Kata Muslim, relawan Risma ini akan melakukan kolaborasi dengan para buzzer untuk menjatuhkan Anies Baswedan. “Tiap hari buzzer akan memberitakan keburukan Anies,” jelas Muslim.

Risma sendiri menargetkan akan membuat KTP bagi kaum marjinal di DKI setidaknya 100 orang perhari dengan kerja sama antara Kemensos dan Dukcapil, termasuk dengan Bank Mandiri untuk pembukaan rekening bagi warga marjinal.

Risma berharap dengan memiliki KTP, masyarakat marjinal di DKI bisa mendapat bantuan pemerintah.

“Dengan demikian maka kita bisa akses bantuan agar mereka bisa segera keluar dari kemiskinan yang sebetulnya karena tidak ada rumah. Kami juga tidak salah administrasi karena pasti alamat dan NIK-nya,” kata Risma, Rabu (13/1).