by

PPJNA 98 Dukung Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo layak menjadi Kapolri atas prestasinya selama ini berhasil menangkap buronan Djoko Tjandra.

“Listyo Sigit bekerja dalam senyap dan berhasil menangkap Djoko Tjandra, merupakan prestasi yang membanggakan dan layak jadi Kapolri,” kata Ketua Umum Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis (PPJNA) 98 Anto Kusumayuda dalam pernyataan kepada suaranasional, Sabtu (9/1/2020).

Menurut Anto, anggota III DPR memberikan sinyal dukungan terhadap Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri. “Saya hubungi beberapa anggota DPR menyatakan setuju Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri,” papar alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ini.

Baca juga:  Diam Bendera Bertuliskan "JKT Desa China" Bukti Jokowi Biarkan Chinanisasi di Indonesia

Kata Anto, Listyo Sigit Prabowo layak menjadi Kapolri karena pernah menjadi ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Seorang Kapolri setidaknya mempunyai ikatan batin dengan Presiden Jokowi,” jelas Anto.

Tantangan yang dihadapi Kapolri ke depan, menurut Anto, layak seorang Listyo Sigit Prabowo menjadi orang nomor satu di korps berbaju coklat. “Tantangan gangguan keamanan, ancaman dan sebagainya harus ditangani seorang Kapolri yang berpengalamanan. Dan itu layak disandang Listyo Sigit Prabowo,” paparnya.

Selain itu, ia mengatakan, Listyo Sigit Prabowo dengan rakyat Indonesia. “Selain dekat dengan semua tokoh agama di Indonesia. Rakyar Indonesia, sangat butuh Kapolri yang muda dan cerdas, dan menayomi masyarakat,” pungkasnya.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed