by

Kalaulah Kotak Amal Bisa Ngomong?

Oleh: Abu Muas T.(Pemerhati Masalah Sosial)

Setelah kita membaca judul tulisan di atas yang berjudul: “Kalaulah Kotak Amal Bisa Ngomong”, maka spontan kita akan segera teringat lagunya Doel Sumbang yang dipopulerkan Nini Karlina dengan judul lagunya : “Kalau Bulan Bisa Ngomong”

Yang liriknya bertuliskan,,

Kalau bulan bisa ngomong
Dia jujur tak akan bohong
Seperti anjing melolong
Tiap hari kuteriak
Namamu ya namamu

Kalau bulan bisa ngomong
Ada cinta yang terlalu
Ada rindu yang terlalu
Semua serba terlalu
Padamu ya padamu

Aku kehabisan kata dan hati tak dapat bicara, dalam hati hanya ada rasa
yang tak dapat kuwakilkan

Pada sajak lagu atau bunga
Demi kamu aku pamit sebentar
aku ke langit
Akan kugendong rembulan
Kukantongi bintang-bintang
Segera kubawa pulang ya untukmu

Kalau bulan bisa ngomong
Sayang bulan tak bisa ngomong
Coba kalau bisa ngomong
Dia pasti tak akan bohong
Tentang cinta cinta kita. Aa Aa

Spirit lirik lagu Doel Sumbang di atas sangat relevan dengan kondisi kekinian dimana saat ini sedang viral fitnah terhadap “Kotak Amal”, yang konon diduga menjadi pengumpul dana terorisme?

Jika saja, kotak amal bisa ngomong, dia jujur pasti tak akan bohong. Kalaulah kotak amal bisa ngomong, sayang kotak amal tak bisa ngomong, coba kalau bisa ngomong, dia pasti tak akan bohong, dia akan bilang aku hanya tempat untuk mengumpulkan dana sosial.

Kini, hal-hal yang aneh tapi nyata muncul di negeri +62. Kalau enam jenazah Laskar FPI bisa ngomong, pasti dia akang ngomong siapa yang menembaknya. Kalau enam jenazah Laskar FPI bisa ngomong, pasti dia akan ngomong kenapa aku menjadi terlapor.

Kalau kaos bisa ngomong, dia pasti akan ngomong aku hanya membantu para pengusaha kecil menengah memproduksi kaos pada masa pandemi. Kalau kaos bisa ngomong, kenapa aku menjadikan sebagian orang paranoid kepadaku.

Kalau saja, baliho bisa ngomong, pasti dia akan ngomong yang berhak mencopot baliho adalah satpol PP. Kalau mimpi bisa ngomong, pasti dia akan ngomong kenapa mesti dilaporkan ke polisi. Kalau dana bansos bisa ngomong, maka pasti dia akan ngomong kemana saja aliran dana bansos disalurkan.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed