Gerindra: Vaksin Gratis, Harapan Baru Menyambut Tahun 2021

Partai Gerindra menyambut baik rencana Pemerintah menggratiskan vaksin Covid-19 kepada seluruh rakyat seperti disampaikan Presiden Joko Widodo.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, vaksin gratis kepada seluruh rakyat adalah kabar yang menggembirakan.

“Ini kabar gembira, menjadi angin segar dan harapan baru menyongsong tahun baru 2021. Kita harus berterima kasih atas kebijakan ini,” kata Ahmad Muzani di Jakarta, Jumat (18/12).

Meski demikian, kata Muzani, pemerintah tetap harus memastikan aspek keamanan vaksin dan akurasi saat pemberian vaksin.

Baca juga:  'Raisa' Hadir di Polres Lamongan

“Karena ini terkait dengan manusia dan nilai keuangan negara yang besar. Jadi harus aman, akurat dan tepat sasaran pelaksanaan program ini,” katanya.

Menurut Ketua Fraksi Gerindra DPR RI ini, 10 bulan menjadi masa tersulit bagi bangsa ini. Dengan adanya vaksin menjadi energi dan semangat baru untuk menggerakan sektor ekonomi.

“Kalau ekonomi bergerak, maka perkantoran akan bergerak. Sekolah, kampus, pondok pesantren yang selama pandemi murid tak bisa ketemu guru, mahasiswa tak bisa belajar dengan dosen, santri tak bisa bertatap muka dengan kyai, semua ini mudah-mudahan segera dapat diakhiri,” jelasnya.

Kata dia, pemberian vaksin gratis oleh pemerintah sesuai dengan perjuangan Partai Gerindra selama ini. Karena dalam situasi ekonomi sulit ini memang sewajarnya negara mengambil porsi terbesar untuk membiayai vaksin bagi masyarakat.

Baca juga:  Ini Dia! 5 Alasan Terbaik Untuk Berlibur ke Pantai Singapura

Wakil Ketua MPR RI ini berpesan kepada seluruh masyarakat untuk terus berdisplin dengan protokol kesehatan, gunakan masker, rajin cuci tangan dan menjauhi kerumunan, sampai benar-benar wabah Covid-19 ini dinyatakan berakhir.[rmol]