FPI Benarkan Diplomat Jerman Datang ke Petamburan

Diplomat Jerman mendatangi kantor DPP Front Pembela Islam (FPI) Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Jumat (18/12/2020).

“Iya, kemarin datang (Jumat, 18/12/2020),” kata pengacara FPI Aziz Yanuar kepada suaranasional, Sabtu (19/12/2020).

Aziz mengatakan kunjungan diplomat Jerman itu menyampaikan rasa simpati dan empati buat FPI dan Imam Besar Habib Rizieq Syihab (IB HRS). “Menitip pesan perdamaian,” ungkap Aziz.

Kata Aziz, kedatangan diplomat Jerman di Petamburan untuk bersilaturahim dengan pengurus DPP FPI. “Ingin tahu FPI secara langsung,” jelasnya.

Selain itu, Aziz mengatakan, diplomat Jerman itu berjanji akan mengunjungi DPP FPI kembali.

Diplomat Jerman datangi DPP FPI (IST)

Sebelumnya beredar di media sosial melalui akun Twitter @patungpolisi menyebut konsulat diplomatik mendatangi kantor DPP FPI. “FPI terima tamu dari konsulat diplomatik Jerman. Bantu organisasi Hilmi (Hilal Merah Putih),” tulisnya.

Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah menilai kedatangan diplomat Jerman ke DPP FPI menunjukkan kasus enam Laskar FPI yang tertembak mati polisi mendapat perhatian kalangan Eropa. “Ini langkah bagus FPI dalam melakukan diplomasi kemanusian dengan Jerman,” papar Amir Hamzah.

Amir Hamzah mengatakan, media asing yang memberitakan enam Laskar FPI tertembak mati polisi menjadi perhatian dunia internasional. “Para diplomat asing tentu mengikuti perkembangan di Indonesia. Negara-negara Eropa maupun asing yang punya konsen dalam penegakan HAM akan serius mengawal kasus ini,” jelasnya.