Indonesia Juara Korupsi

Tidak heran jika Indonesia #JuaraKorupsi termasuk korupsi seks di kawasan Asia karena bobroknya sistem ekonomi politik dan para elit politik yang menjalankan sistem.

Demikian dikatakan Ketua Pengurus IDe Abdurrahman Syebubakar dalam pernyataan kepada suaranasional, Senin (7/12/2020). “Terlebih kaum intelektual/akademisi, sebagian aktivis, tokoh masyarakat & media mainstream menjadi stempel kebobrokan tersebut,” katanya.

Abdurrahman menilai sangat ironis banyaknya kyai/ustadz #PlatMerah yang hanya mengenal tafsir agama versi kekuasaan (politik & uang).

Baca juga:  Viva Yoga Sumbang Air Bersih di Lamongan

“Mereka tidak segan-segan melakukan korupsi agama dengan menjual ayat dan hadis untuk meredam kritik dan perlawanan terhadap korupsi. Mereka mereduksi ajaran Islam atas nama sopan santun versi kekuasaan dan uang,” ungkapnya.

Kata Abdurrahman, untuk menghadang daya rusak kebobrokan sistem dan para elit politik, rakyat yang masih memiliki akal sehat & memegang nilai agama yang hakiki harus berani menolak/ melawan hegemoni anasir jahat & korup termasuk para agamawan plat merah.

Baca juga:  Bahtsul Masail GP Ansor untuk Memperkuat Dukungan ke Ahok