by

Ridwan Kamil Sebut Kesembuhan Covid-19 di Jawa Barat Terbaik se-Indonesia

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, saat ini Jawa Barat menjadi salah satu Provinsi dengan tingkat kesembuhan Corona terbaik secara nasional. 

“Kesembuhan Jawa Barat rekor di atas nasional, mencapai 85 persen pasien Covid di Jawa Barat,” ujar Ridwan Kamil saat menyambangi Wisma Makara UI, Kota Depok, Rabu (2/12/2020). 

Kota Depok yang kini sudah keluar dari zona merah dan masuk pada zona oranye, menurutnya berdampak pada tingkat kesembuhan pasien Corona di Jawa Barat. 

“Keberhasilan peningkatan penyembuhan Corona tidak terlepas dari fokus penanganan di Jawa Barat,” ujar Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil. 

Dia juga mengungkapkan, bahwa prestasi kesembuhan pasien Corona di Jawa Barat akan menjadi perhatian bersama, baik tingkat Provinsi, Kabupaten, dan Kota.

Baca juga:  Batik Sepanjang 72 Meter di Hari Koperasi Lamongan

Selain itu, tingkat kematian Covid-19 di Jawa Barat menjadi salah satu yang terendah di tingkat nasional. 

“Jawa Barat konsisten menjadi paling rendah yang lain ribuan. Jawa Barat hanya 900 dari 51.000 total kasus,” ucap Ridwan Kamil. 

Terapkan Protokol Kesehatan

Dengan tingginya tingkat kesembuhan dan rendahnya angka kematian, lanjut Emil, dapat menjadi perhatian masyarakat. 

Untuk itu pihaknya meminta masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan 

“Jadi, itu juga tolong di highlight. Entah kenapa mungkin suasana iklim landscape dan treatment orang yang sembuh naik, kematian sedikit, dan mungkin orang-orangnya saroleh,” tutup Ridwan Kamil. 
(Liputan6)

Loading...
Loading...

loading...

News Feed