Kebohongan Pejabat RI Terkait HRS Terbongkar, Rezim Jokowi Buruk di Arab Saudi

Rezim Joko Widodo (Jokowi) buruk di Arab Saudi setelah Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi membongkar kebohongan Pejabat RI terkait Habib Rizieq Syihab (HRS).

“Setelah kebohongan pejabat RI dibongkar Dubes Essam terkait HRS, Rezim Jokowi buruk di Arab Saudi,” kata pengamat politik dan sosial Muhammad Yunus Hanis kepada suaranasional, Rabu (2/12/2020).

Menurut Yunus, Dubes Indonesia di Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel juga mendapat penilaian buruk di negeri petro dollar tersebut. “Selama ini Agus Maftuh selalu menyebut HRS overstay melanggar hukum, tapi fakta yang diungkap Dubes Essam justru HRS tidak ada masalah di Arab Saudi,” jelas Yunus.

Baca juga:  Pemerintahan Jokowi Mengabdi ke Taipan

Yunus mengatakan, fakta terbaru diungkapkan Dubes Essam membongkar kebusukan yang selama ini dilakukan Rezim Jokowi terhadap HRS. “Rezim Jokowi terkenal di Arab Saudi sebagai penyebar hoaks dan mempersulit warganya sendiri,” papar Yunus.

Alumni pascasarjana sosiologi UGM ini mengatakan, berita HRS juga sudah masuk dunia internasional termasuk Arab Saudi dan Timur Tengah. “Rezim Jokowi di dunia Arab dianggap memberlakukan buruk terhadap seorang pendakwah Islam,” pungkas Yunus.

 

Baca juga:  Eggi Sudjana: Wartawan Senior FNN Edy Mulyadi Tidak Bisa Dipidana