Sindir HRS, GP Ansor Sebut Tokoh Merusak Islam

Ada tokoh yang lama pergi dari Indonesia dan datang namun merusak Islam dengan berbagai pernyataan yang sangat kotor dan mencela pemerintah.

“Ada tokoh yang lama pergi, tiba-tiba datang ke Indonesia, pulang kembali ke Indonesia dan dia mengatakan secara dia sedang menegakkan kejayaan Islam, sedang menegakkan cita-cita Islam. Sahabat-sahabat sekalian, jangan pernah percaya dengan orang seperti ini, jangan pernah percaya dengan orang yang mengatasnamakan perjuangan untuk Islam. Apa yang mereka lakukan, Sahabat sekalian, justru merusak Islam,” kata Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut), Ahad (29/11/2020).

Kata Gus Yaqut, tokoh yang lama tinggal di luar negeri dan baru daatang itu menggunakan Islam sebagai kedok untuk menguasai panggung politik.

“Apa yang mereka lakukan hanya menggunakan Islam sebagai kedok, sebagai topeng, untuk merebut keinginan mereka menguasai panggung-panggung politik,” ungkapnya.

Gus Yaqut meminta Banser merapatkan barisan untuk melawan tokoh itu dan pengikutnya. Menurutnya, tokoh itu merusak dan ingin memecah belah persatuan di Indonesia.

“Buat kader Banser, buat kader Pemuda Ansor, buat orang-orang seperti ini, yang harus kita lakukan adalah kita melawan mereka. Kita melawan mereka, kita melawan mereka

Menurutnya, Indonesia berdiri tidak hanya karena Islam atau satu golongan saja, melainkan agama dan golongan lain juga ikut berpartisipasi membangun Indonesia. Dia meminta Ansor dan Banser merapatkan barisan menjaga persatuan Indonesia.