Aktivis ProDem Desak KPK Periksa Jokowi dalam Kasus Edhy Prabowo

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus mengusut Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membela kebijakan ekspor lobster Edhy Prabowo.

“Patut diduga dan periiksa juga pak @jokowi. Jangan cuma Menteri @kkpgoid doank yang jadi kambing hitam,” kata aktivis Pro Demokrasi (ProDem) Nicho Silalahi di akun Twitter-nya @Nicho_Silalahi.

Nicho meminta Presiden Jokowi diperiksa berdasarkan berita dari Tribun Meda berjudul “Abaikan Kritik Susi Pudjiastuti, Presiden Jokowi Bela Menteri Edhy Prabowo Soal Ekspor Benih Lobster”

Kata Nicho, KPK juga harus mengusut kader partai lain dalam kasus Edhy Prabowo. “KPK harus usut tuntas kasus Edhy Prabowo. Jangan hanya berhenti pada 7 tersangka. Ada juga partai lain yang terlibat,” kata Nicho.

Selain itu, Nicho mengucapkan kepada Novel Baswedan yang telah menangkap Edhy Prabowo di saat ada pelemahan KPK. “Terima Kasih bang Novel. Ditengah kegersangan @KPK_RI yang dilemahkan oleh UU, dirimu tetap hadir sebagai Oasis dan memberikan seteguk kesegaran dahaga. Kembali lagi Abang menunjukkan bahwa dalam lingkaran kekuasaan @jokowi berisi Koruptor. Tetap teguh berjuang bang,” pungkasnya.