by

Wartawan Senior Minta Pangdam Jaya Diajari Baca Al Quran

Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman harus diajari bacaan Al Quran karena kurang fasih dan salah mengucapkan ayat suci

“Mohon bapak-bapak TNI yang di Puspen, ajari ngaji tuh Pak Dudung Abdurrahman,” kata wartawan senior Edy A Effendi di akun Twitter-nya @effendi____.

Kata Effendi, banyak anggota TNI yang pandai mengaji dan hapal Alquran. “Makanya Pak Dudung, jangan merasa paling oke dan paling benar,” ungkapnya.

Saat ini beredar video Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman salah mengucapkan ayat Al Quran Surat At Tahrim ayat 6. Ia tidak menyertakan kata aamanu (اٰمَنُوْا)

Baca juga:  Kader PDIP Maluku Lucky Wattimury Diduga Broker Proyek APBD

Dudung hanya mengucapkan ‘Ya Ayyuhaladzina Qua Anfusakum Waahlikum Naara’. Padahal yang benar Yaa Ayyuhalladzina Aamanu Quu Anfusakum Waahlikum Naaraa يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا قُوْٓا اَنْفُسَكُمْ وَاَهْلِيْكُمْ نَارًا

Ayat tersebut artinya Wahai orang-orang yang beriman! Peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka.

Dalam mengutip ayat yang salah itu, Dudung mengingatkan Habib Rizieq tidak asal bicara.

“Saya orang muslim, mengajarkan selalu islam itu rahmatan lil alamin, kasih sayang untuk alam semesta bukan untuk manusia saja, kemudian jangan asal bicara sembarangan. Jaga dari siksa api neraka,” kata Dudung kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11).

Loading...
Loading...

loading...

News Feed