Jokowi: Muhammadiyah Anugerah Allah Bagi Indonesia


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat milad ke-108 kepada Persyarikatan Muhammadiyah yang jatuh pada 18 November, hari ini. Presiden mengungkapkan terima kasihnya kepada persyarikatan atas pengabdian dan amal usahanya selama ini. 



akan anugerah Allah SWT bagi bangsa Indonesia. Melalui kontribusi gerakan pencerahan Islam yang dirintis oleh KH Ahmad Dahlan, Muhammadiyah terus berikhtiar membumikan ajaran Alquran dan hadist ke dalam kehidupan masyarakat Indonesia secara kontekstual,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutan secara virtual dalam Resepsi Milad ke-108 Muhammadiyah, Rabu (18/11). 

Baca juga:  Ulil JIL Cs Makin Terpojok, Tokoh Katolik Indonesia Tegaskan Tolak LGBT




Jokowi pun menyebutkan, sudah banyak masyarakat Indonesia yang telah merasakan kualitas pelayanan usaha Muhammadiyah. Bahkan, ia mengakui ‘kedekatan’ keluarganya dengan Persyarikatan Muhammadiyah, seperti cucu pertama dan ketiganya yang lahir di RS PKU Muhammadiyah Solo serta Iriana Jokowi yang sempat mengenyam bangku kuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta. 



“Dan jutaan penduduk Indonesia telah merasakan manfaat dari kemajuan dan inovasi yang dilakukan Muhammadiyah. Merasakan pelayanan yang diberikan persyarikatan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan pendidikan masyarakat,” kata Jokowi. 



(Republika)

Baca juga:  Akun Facebook Pejabat Lamongan Diretas untuk Menipu