Guru Besar Universitas Sriwijaya: HRS Seorang Negarawan

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab (HRS) merupakan seorang negarawan yang bisa mempersatukan rakyat Indonesia.

“Habib Rizieq adalah satu di antara negarawan,” kata Guru Besar Universitas Sriwijaya Prof Dr dr Yuwono, M. Biomed di akun Facebook-nya.

Kata Yuwono, HRS menjadi negarawan bukan karena putra seorang ulama & pejuang kemerdekaan RI. Bukan pula karena Imam Besar FPI atau bahkan bukan karena memiliki nasab hingga kepada Nabi Muhammad SAW.

“HRS berfikir, bersikap & menjalani hidup sebagai negarawan. Semoga Habib tetap istiqomah & kita berusaha untuk meniti jalan sebagai negarawan,” jelas Yuwono.

HRS langsung menyerukan revolusi akhlak kepada umat Islam usai tiba di Indonesia dari Arab Saudi.

Ajakan revolusi akhlak disampaikan HRS di hadapan para pendukung dan simpatisan FPI yang menyambut kepulangannya di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Selasa (10/11).

“Kepulangan kali ini saudara, tidak lain, tidak bukan, saya menyerukan dan mengajak kepada semua umat Islam Indonesia, ayo sama-sama revolusi akhlak. Setuju?” kata HRS yang disambut pernyataan setuju oleh massa yang hadir.