Aktivis Malari 74: HRS Disambut Jutaan Rakyat, Rezim Jokowi Makin Kalap

Rezim Joko Widodo (Jokowi) makin kalap atas penyambutan jutaan rakyat atas kedatangan Habib Rizieq Syihab (HRS) dari Arab Saudi.

Demikian dikatakan aktivis Malapeteka Limabelas Januari 74 (Malari 74) Salim Hutadjulu dalam pernyataan kepada suaranasional, Ahad (8/11/2020). “Sebelum HRS datang saja, pemerintah memojokkan Imam Besar FPI itu dengan pernyataan-pernyataan dari Menkopolhukam Mahfud MD dan Dubes RI di Saudi Agus Maftuh Abegebriel,” ungkapnya.

Kata tahanan politik era Soeharto ini, HRS merupakan simpol perlawanan terhadap Rezim Jokowi yang zalim. “HRS mempunyai jutaan pengikut dan ini ditakuti penguasa saat ini,” jelas Salim.

Salim mengatakan, HRS mempunyai jutaan pengikut karena konsisten dalam perjuangan menegakkan keadilan dan melawan kezaliman. “Melalui FPI juga membantu korban bencana alam. Ini yang membuat rakyat simpati kepada FPI,” ungkap Salim.

Menurut Salim, setelah kepulangan HRS, rakyat makin kuat dalam menghadapi Rezim Jokowi. “Kelompok oposisi makin kuat dalam menghadapi penguasa saat ini,” pungkas Salim.