by

Hore, Sambut Hari Pahlawan, PT KAI Bagikan 10 Ribu Voucher Tiket Gratis!

PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) memberikan 10 ribu
voucher tiket KA Jarak Jauh secara gratis kepada Guru TK hingga SMA dan tenaga kesehatan. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut hari pahlawan yang jatuh pada 10 November mendatang.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menyatakan, tiket gratis tersebut dapat digunakan untuk keberangkatan 8 hingga 30 November 2020.

“Program Gratis Naik KA ini dihadirkan untuk menghormati dan menghargai guru dan tenaga kesehatan yang merupakan para pahlawan tanpa tanda jasa,” katanya melalui keterangan tertulisnya, Jumat (6/11/2020).

1. Alasan PT KAI memilih guru dan tenaga kesehatan untuk mendapat voucher gratis

Selanjutnya Didiek menjelaskan alasan KAI memberikan voucher gratis kepada Guru lantaran sosok tersebut dinilai sebagai garda terdepan pendidikan nasional.

Baca juga:  Tetangga dan Kerabat Tampung Korban Longsor di Lamongan

“Mengingat pendidikan adalah wadah pondasi yang sangat penting pencetak generasi bangsa, ujar Didiek.

Sementara dipilihnya tenaga kesehatan karena sosok tersebut dinilai sebagai pahlawan kemanusiaan pada masa pandemik COVID-19 saat ini.

2. Berikut syarat yang harus dipenuhi

Lebih lanjut, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan voucher tersebut.

Didiek menjelaskan, guru harus menyerahkan fotokopi identitas sebagai guru berupa Kartu atau Surat Keterangan. Sementara untuk tenaga kesehatan, menyerahkan fotokopi Surat Izin Praktik (SIP) yang masih berlaku.

Untuk diketahui, voucher gratis ini tidak berlaku bagi tata usaha, petugas adiministratif dan juga dokter.

3. Berikut stasiun yang melayani penukaran voucher menjadi tiket

Lebih lanjut, akan ada 35 Kereta Api kelas eksekutif dan ekonomi yang dapat digunakan secara gratis ke berbagai tujuan pada periode tersebut.

Baca juga:  Mau Bebas ditilang?, syaratnya Hafal Pancasila

Didiek menuturkan, voucher dapat diambil di Customer Service pada 9 Stasiun yaitu Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember.

“Voucher hanya berlaku untuk Kereta keberangkatan dari wilayah pengambilan voucher. Misalnya pengambilan voucher di Customer Service Stasiun Gambir, maka voucher hanya berlaku untuk Kereta keberangkatan dari Gambir dan Pasar Senen,”ujarnya.

Adapun, voucher tiket eksekutif dapat diambil mulai 7 hinggga 29 November 2020 untuk ditukarkan dengan tiket Kreta keberangkatan 8 hingga 30 November 2020.

Sementara voucher tiket Kereta ekonomi dapat diambil mulai 11 hingga 29 November 2020 untuk ditukarkan dengan tiket keberangkatan 12 hingga 30 November 2020.

(Idntimes)

Loading...
Loading...

loading...

News Feed