Adian akan Laporkan Erick Thohir ke Polisi?

Saat ini beredar kabar politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu akan melaporkan Menteri BUMN Erick Thohir ke polisi.

Kabar itu menyebutkan, Erick dilaporkan ke polisi atas dugaan korupsi saat menjadi Ketua Panitia Asian Games 2018.

Sampai tulisan ini dibuat, Adian belum memberikan pernyataan resmi terkait kabar tersebut.

Adian berseteru dengan Erick Thohir. Terbaru, Adian Adian Napitupulu mengungkit kembali pernyataan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut soliditas kabinet saat ini berpotensi terganggu oleh imajinasi menteri yang berambisi untuk maju di 2024. Menurut Adian, sindiran itu ditujukan kepada Menteri BUMN Erick Thohir.

“Siapa menteri yang dimaksud Sekjen PDI Perjuangan? Menurut saya barangkali menteri tersebut boleh jadi mengarah pada Erick Thohir,” ujar Adian, Jumat (30/10/2020).

Indikasi itu, ujar Adian, didasarkan terbentuknya relawan pendukung Erick Thohir, adanya deklarasi Erick for Presiden 2024, pembagian sembako dan beras dalam bungkus yang berisi tulisan terkait pencapresan Erick di 2024 termasuk juga promosi Erick Thohir di sosial media juga di konten konten Youtube mudah didapatkan.

Sebagai contoh terdekat, lanjut Adian, dalam satu bulan terakhir ini ribuan spanduk puja puji terhadap Erick Thohir bertebaran di berbagai kota.

“Dalam situasi pandemi ini sebaiknya menteri fokus pada bidang kerjanya dan bergotong royong menjaga Presiden. Ambisi menteri menuju 2024 baiknya diredam dulu agar kabinet tetap solid tidak saling intip serta berujung saling jegal dan menuai pro kontra yang tidak perlu terjadi di saat ini,” ujar Adian.