Istana Sebut Peran Jokowi & Ahok Transportasi DKI Juara Dunia, Pengamat: Anies Dianggap Musuh

Istana menganggap Anies Baswedan musuh atas pernyataan Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman bahwa transportasi DKI Jakarta juara dunia atas peran Jokowi dan Ahok.

“Komunikasi yang dilakukan Fadjroel selaku Juru Bicara Presiden Jokowi menunjukkan Anies sebagai musuh. Kalau DKI Jakarta terkena masalah misalnya banjir Istana langsung menuding Anies tidak becus,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Ahad (1/11/2020).

Menurut Muslim, sikap yang ditunjukkan Istana terhadap Anies Baswedan justru membuat rakyat tidak simpati ke Presiden Jokowi. “Harusnya Istana tidak perlu menyebut peran Jokowi dan Ahok ketika DKI menjuarai transportasi dunia,” ungkapnya.

Kata Muslim, di era Jokowi-Ahok terjadi masalah pengadaan bus TransJakarta dari Cina. “Sampai sekarang bus TransJakarta dari Cina di era Jokowi-Ahok menjadi besi tua. Kasusnya di Kejaksaan Agung tidak ada tindak lanjutnya,” jelas Muslim.

Sebelumnya, Fadjroel mengatakan, transportasi DKI Jakarta menjadi juara dunia karena ada peran Jokowi dan Ahok.

“Akhirnya semua pekerjaan transportasi publik yang DIRINTIS Presiden @jokowi dan @basuki_btp dari #MRTJakarta #LRTJabodebek #6TolDalamKota juga #TransJakarta Pak Sutiyoso mendapatkan penghargaan. Terimakasih juga @aniesbaswedan sudah melanjutkan ~ FR #JakartaJuaraDunia,” cuit Fadjroel.