by

Pesan Jokowi di Hari Sumpah Pemuda: Mari Bersatu Melewati Masa Sulit

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh masyarakat Indonesia terutama kalangan pemuda untuk menjadikan Hari Sumpah Pemuda sebagai momen bersatu dan bangkit melawan Covid-19. Jokowi memandang semangat pemuda masih menyala-nyala sebagaimana pada 1928 lalu.

“Para pemuda dari seluruh Nusantara berkumpul, 28 Oktober 1928, tepat 92 tahun lampau. Mereka melupakan perbedaan, mengumandangkan ikrar bersama, seraya menganyam impian tentang Indonesia yang bertanah air, berbangsa, dan berbahasa yang satu: Indonesia,” tutur Jokowi melalui akun Instagram, Rabu (28/10/2020).

Menurut Kepala Negara, hari ini pun ikrar para pemuda pada 1928 itu masih bergema. Untuk itu dia mengajak para pemuda menjadikan peringatan ini untuk bangkit dari masa sulit akibat pandemi.

Baca juga:  PKKS Kepala SMK N 1 Sambeng Lamongan

“Semangat, tekad, dan cita-cita pemuda Indonesia tetap menyala-nyala, bersatu melewati masa-masa sulit pandemi ini, bangkit dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju,” ucap mantan gubernur DKI Jakarta ini.

Dalam unggahannya, Presiden menyertakan gambar karikatur yang mendeskripsikan berbagai pemuda dalam peranannya. Mereka tampak ceria dan bersemangat. Tak lupa keseluruhan gambar pemuda itu juga mengenakan masker.


(Inews.id)

Loading...
Loading...

loading...

News Feed