FORBAS: Habib Bahar Tersangka Lagi, Ketidakadilan & Kezaliman

Habib Bahar Bin Smith dijadikan tersangka dalam kasus lain menunjukkan ketidakadilan dan kezaliman di negeri ini.

“Ketidakadilan dan kezaliman diperlihatkan di negeri ini atas status tersangka Habib Bahar dalam kasus lain,” kata Ketua Umum Forum Banten Bersatu (FORBAS) Rina Triningsih kepada suaranasional, Rabu (28/10/2020).

Menurut Rina, ketidakadilan dan kezaliman karena ada kasus lain seperti Denny Siregar, Permadi Arya (Abu Janda) yang sudah dilaporkan polisi tetapi belum mendapat status tersangka. “Kalau ketidakadilan dan kezaliman terus diperlihatkan sangat berbahaya karena rakyat akan menemukan caranya sendiri,” papar Rina.

Baca juga:  Anies Dapat Heroes 2021, Gardu Banteng Marhaen: Hasil Prestasi Gubernur Sebelumnya

Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengatakan, aparat kepolisian harus menunjukkan sikap profesional dalam menangani berbagai kasus. “Untuk meningkatkan kepercayaan rakyat, aparat kepolisian harus segera memproses hukum kasus Denny Siregar, Permadi Arya (Abu Janda),” ungkapnya.

Kata Rina, ada dugaan penetapan status tersangka Habib Bahar untuk meredam umat Islam yang mengkritik penguasa. “Habib Bahar itu orator yang bisa menggerakkan umat Islam dan mempunyai pengikut yang sangat banyak,” pungkas Rina.

 

Baca juga:  Saat Ini Wiranto Bisa Perankan seperti 1998, Minta Jokowi Mundur?