Pengamat: PDIP Siapkan Ganjar Pranowo Capres 2024

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyiapkan Ganjar Pranomo sebagai calon presiden (Capres) 2024.

“PDIP sudah menyiapkan Ganjar menjadi capres 2024 setelah adanya rilis survei dari Indikator yang menyebut elektabilitas Gubernur Jateng itu tertinggi di antara Prabowo dan Anis Baswedan,” kata pengamat politik Muhammad Huda kepada suaranasional, Senin (26/10/2020)

Kata Huda, ada dugaan PDIP membayar Indikator untuk menaikkan elektabilitas Ganjar Pranowo. “Lembaga survei sudah menjadi konsultan politik untuk menggiring opini agar rakyat memilih Ganjar Pranowo. Pola ini dilakukan di era Jokowi,” ungkapnya.

Baca juga:  Senior Polri Prihatin Isu Ketidaknetralan Polri

Huda mengatakan, prestasi Ganjar di Jawa Tengah masih biasa saja tetapi pencitraan sangat luar biasa. “Pencitraan di media sosial maupun media mainstream yang seolah-olah Ganjar dekat dengan rakyat,” papar Huda.

Lembaga survei Indikator merilis survei nasional terkait pilihan calon presiden 2024. Hasilnya, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan berada di tingkat teratas.

“Bulan September ini kita melakukan lagi survei dan hasilnya Ganjar berada di tingkat pertama di 3 survei terakhir. Kemudian disusul Pak Prabowo dan Anies Baswedan di tingkat ketiga ini juga stagnan posisinya,” kata Burhanuddin, dalam hasil survei terbaru bertajuk ‘Politik, Demokrasi, dan Pilkada di Era Pandemi’, Sabtu (25/10/2020).

Baca juga:  Tolak Islam Nusantara, Pemuda Aswaja: MUI Sumbar Disusupi Kelompok Radikal dan Wahabi