by

Pengamat: Kekuasaan Jokowi Hampir Menemui Ajal

Kekuasaan Joko Widodo (Jokowi) hampir menemui ajal karena sudah tidak mendapat kepercayaan rakyat. Demonstrasi di berbagai daerah menunjukkan Indonesia sudah tidak punya presiden lagi.

“Kekuasaan Jokowi hampir menemui ajal. Rakyat sudah tidak percaya lagi kepada penguasa,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Senin (26/10/2020).

Menurut Muslim, pemerintahan Jokowi berupaya menutupi ketidakpercayaan rakyat dengan mengerahkan lembaga survei, buzzer. “Saat ini media mainstream sudah berani mengkritik terbuka Jokowi. Survei Kompas menunjukkan rakyat sudah tidak percaya ke pemerintahan Jokowi,” paparnya.

Kata Muslim, para pendukung Jokowi juga sudah menyatakan kritik terbuka kepada penguasa. “Walaupun baru sadar atas kelakuan Jokowi yang sudah umbar janji, tetapi para pendukung Jokowi yang sadar bisa menjadi pemicu ketidakpercayaan secara massif kepada penguasa saat ini,” jelas Muslim.

Baca juga:  Guru Besar UI: Habib Rizieq Belum Lupa Perlakuan Rezim Jokowi

Selain itu, ia mengatakan, kekuasaan Jokowi harus merespon aspirasi rakyat agar tidak menemui ajal. “Segera merespon tuntutan rakyat meneribitkan Perppu membatalkan UU Omnibus Law Cipta Kerja,” pungkasnya.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed