by

Ada Peran JK Rencana Kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia?

Beredar kabar ada peran Jusuf Kalla (JK) terkait rencana kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab ke Indonesia.

Kabar itu menyebutkan, saat JK berada di Arab Saudi secara formal menindaklanjuti pembangunan museum internasional sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam. “Ada lobi khusus JK kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia,” kata sebuah sumber.

Suaranasional mencoba mengkonfirmasi Ketua Umum FPI KH Shobri Lubis terkait kabar ada peran JK dalam kepulangan Habib Rizieq. Namun pertanyaan suaranasional melalui WhatSappp ke KH Shobri Lubis tidak dijawab.

Baca juga:  Anies Lepas Saham Bir, PDIP: Harus Izin ke DPRD DKI

Begitu pula, suaranasional mencoba menghubungi diplomat muda di Riyadh yang tidak mau disebutkan namanya terkait kabar peran JK dalam kepulangan Habib Rizieq. Diplomat muda itu mengakui tidak mempunyai kewenangan menjawab pertanyaan wartawan. “Bukan kapasitas saya menjawab pertanyaan wartawan. Menunggu sikap resmi saja,” jelasnya.

Dalam sebuah video pendek, Habib Rizieq menyatakan dirinya dan keluarganya akan kembali ke Indonesia.

“InsyaAllah kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat saya sekeluarga akan kembali ke tanah air. InsyaAllah dalam waktu dekat ini, tidak lama lagi, saya sekeluarga akan kembali ke Indonesia, akan pulang ke Tanah Air,” kata Habib Rizieq.

Baca juga:  Pemuda Aswaja Tuding Sekolah Islam Terpadu Berbahaya, Ada Apa?

“Nah melihat kondisi kita punya negeri saat ini dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Artinya kondisi yang sangat memprihatinkan tentu membutuhkan kepedulian yaitu dari setiap rakyatnya, dari setiap bangsanya, termasuk kepedulian perhatian dari para habaib, ulama, tokoh, aktivis, bagaimana supaya kita bisa bergandeng tangan, bahu-membahu menyelamatkan kita punya negeri dari keterpurukan, karena saat ini kita punya negeri,” ungkapnya.

 

Loading...
Loading...

loading...

News Feed