by

Wujudkan Lingkungan Bersih, Danramil Mantup Karya Bhakti Bersama Warga

Bertempat di Dusun Mantup Tengah, Desa Mantup, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan, dilaksanakan Karya Bakti TNI Satkowil Semester II TA.2020 dengan sasaran pembersihan Tempat Pembuangan Sampah ( TPS ), Kamis (03/09/2020).

Karya bakti TNI tersebut melibatkan lima belas orang personel Koramil 0812/09 Mantup yang dipimpim langsung oleh Danramil 0812/09 Mantup Kapten Arm Yudhi Kurniadi bersama lima orang perangkat desa dan tiga puluh orang masyarakat setempat.

Kondisi Tempat Pembuangan Sampah selama ini memang kurang terawat dengan baik karena terlalu banyak sampah yang menumpuk yang mengakibatkan bau kurang sedap dan rentan timbulnya penyakit.

Kondisi tersebut sangat meresahkan masyarakat yang memutuskan untuk dilakukan kerja bakti pembersihan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) tersebut, melihat volume pekerjaan dan kondisi medannya tersebut kurang memungkinkan dikerjakan oleh masyarakat, akhirnya Babinsa Mantup Serma Eko Yulianto menyarankan kepada Danramil untuk dilaksanakannya karya bakti TNI.

Menerima laporan tersebut, Danramil 0812/09 Mantup Kapten Arm Yudhi Kurniadi langsung menyetujui dan memerintahkan kepada anggotanya yang tidak sedang melaksanakan dinas untuk membantu karya bakti TNI di Desa Mantup ini.

Suroso (40 tahun) warga setempat yang turut dalam karya bakti TNI menyampaikan terima kasih dengan dilakukannya karya bakti TNI ini, sehingga bau sampah yang menyengat dan rentan menimbulkan bibit penyakit dapat di hindari.

Danramil 0812/09 Mantup Kapten Arm Yudhi Kurniadi mendukung kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut. Keberadaan Koramil beserta Babinsa hendaknya mampu membantu solusi penyelesaian permasalahan seperti itu.

“Kegiatan sebagai bagian dari program kegiatan satuan yang harus dilakukan sepanjang waktu tentunya memiliki nilai manfaat langsung kepada masyarakat sehingga memantapkan kemanunggalan TNI- rakyat,”tuturnya. (rinto caem)

Loading...
Loading...

loading...
Baca juga:  Go-Jek Tolak Gadis Manis untuk Bergabung

News Feed