by

Lihat Kebun Tebu daripada Temui Demonstran, Pengamat: Jokowi Anggap Remeh Unjuk Rasa Penolak Omnibus Law

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganggap remeh unjuk rasa penolak UU Omnibus Law Cipta Kerja dengan tidak menemuinya dan lebih mementingkan melihat kebun tebu.

“Jokowi itu orang Jawa menggunakan bahasa simbol. Sebelumnya melihat bebek. Sekarang melihat kebun tebu. Artinya para demonstran yang menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja dianggap remeh,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Kamis (22/10/2020).

Muslim mengatakan, Jokowi merasa bisa mengendalikan para demonstran karena didukung TNI/Polri. “Demo besar-besaran tidak mengubah sikap Jokowi yang bersikeras dengan UU Omnibus Law Cipta Kerja,” paparnya.

Baca juga:  Niat itu yang Tahu Pelaku, KPK Ngibul Kasus RS Sumber Waras

Kata Muslim, para demonstran harus menggunakan taktik lain dalam menghadapi Rezim Jokowi. “Seruan pembangkangan sosial sebagai salah satu solusi dalam menghadapi Rezim Jokowi,” jelas Muslim.

Presiden Jokowi meninjau lokasi panen tebu sekaligus meresmikan pabrik gula yang berada di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Kamis (22/10/2020).

Dalam kunjungan itu, Jokowi menyebut investasi membuka kebun tebu dan pabrik gula terintegrasi itu merupakan keberanian yang patut diapresiasi.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed