Danramil Deket Lakukan Karbhak Bantu Normalisasi Jalan Penghubung Desa


LAMONGAN – Dalam rangka untuk mempermudah akses transportasi warga serta memperlancar perekonomian warga sekitar, anggota Koramil 02/Deket jajaran Kodim 0812/Lamongan bersama masyarakat melaksanakan karya bakti (Karbhak). Kamis( 22/10/20)



Untuk sasarannya adalah normalisasi (pengurukan jalan) penghubung di Desa Dlanggu ke arah desa Dinoyo Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan sepanjang 200 meter pekerjaan selama 4 hari yang diikuti oleh 50 orang”, ujar Komandan Koramil (Danramil) 02/Deket Kapten (Arh) Suherman.





“Dengan semangat gotong royong pembangunan jalan antara TNI dengan Masyarakat, melaksanakan normalisasi (penggurukan) jalan hal ini bertujuan untuk memperlancar roda pekonomian warga, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. Karena sebelumnya jalan tersebut jika terjadi hujan kondisinya licin sehingga susah untuk di lewati kendaraan baik roda dua dan roda empat.



Sementara, Kepala Desa Dlanggu H. Afandi mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan peran aktif jajaran koramil Deket dalam normalisasi (penggurukan jalan) dan tetap semangat dalam melaksanakan kerja bakti pengurukan jalan yang ada di desa Dlanggu kecamatan Deket Lamongan ini.



Menurutnya, “Dengan adanya bantuan partisipasi jajaran Koramil ini, masyarakat lebih bersemangat dalam bekerja menyelesaikan pengurukan jalan. Semoga jalinan komunikasi dan kerjasama antara Babinsa dengan pemerintah desa dapat selalu terjalin dengan baik.



Selanjutnya ia berharap setelah normalisasi (penggurukan) jalan ini, agar nantinya semua roda perekonomian masyarakat menjadi lebih lancar dan meningkat”, pungkasnya. (rinto caem)