by

Sebagian Besar Rakyat Mulai Sadar

Abdurrahman Syebubakar
Ketua Dewan Pengurus IDe

“You can fool some of the people all of the time, and all of the people some of the time, but you can not fool all of the people all of the time” (Abraham Lincoln, Presiden AS Ke-16, 1861-1865).

Setelah terbius selama 6 tahun, alhamdulillah sebagian besar rakyat mulai sadar akan kegagalan dan kerusakan yang diproduksi oleh kekuasaan hasil perselingkuhan oligarki politik dan oligarki ekonomi.

Kesadaran rakyat terlihat dari kritik dan penentangan oleh sebagian pendukung fanatik rezim terhadap kebijakan yang pro-pemodal dan merugikan rakyat banyak. Berbagai elemen masyarakat seperti buruh, mahasiswa, pelajar dll turun ke jalan menentang dan menyampaikan mosi tidak percaya kepada rezim, dipicu UU Omnibus yang sarat kepentingan oligarki, menjadi jalan sentralisasi kekuasaan dan korupsi politik.

Baca juga:  Polri & Penyalahgunaan Wewenang Penyidikan

Sebagian besar rakyat juga menyampaikan #ketidakpuasannya terhadap kinerja rezim seperti terungkap dalam survey yang dilakukan Kompas baru-baru ini. Lebih dari separoh (52.5%) rakyat (sangat) tidak puas atas kinerja rezim selama 1 tahun terakhir (Kompas 20/10/2020).

Semoga akal sehat publik tetap terjaga dan meluas sehingga bangsa besar ini bisa melangkah ke arah yang lebih baik, minimal terhindar dari malapetaka.

Hanya akal sehat yang dapat menyelamatkan bangsa ini dari cengkraman kekuasaan zalim dan keterpurukan lebih dalam.

Merdeka!

Loading...
Loading...

loading...

News Feed