by

PDIP: Ada Pembahasan tentang Perkawinan Sesama Jenis di DPR

Ada pembahasan di Panja tentang perkawinan sejenis LGBT di Gedung DPR.

“Memang ada pembahasan atau diskusi tentang LGBT dan Perkawinan Sejenis namun hal tersebut terjadi dalam Panja atau Timus RUU KUHP,” kata Politikus PDIP Ahmad Basarah Senin (22/1/2018).

Ahmad Basarah mengatakan, pembahasan perkawinan sejenis di DPR belum ada keputusan. “Pembahasan dalam Panja dan Timus RUU KUHP pun masih terus berlangsung serta belum ada kesimpulan apalagi keputusan apapun,” kata dia.

Ahmad Basarah juga menilai Indonesia yang berpahamkan ideologi Pancasila tidak membiarkan warga negaranya bebas mengekspresikan kebebasan Individunya. Karena dibatasi oleh etika kemasyarakatan dan kenegaraaan dalam prinsip-prinsip Ketuhanan dan Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab sebagai nilai keutamaan falsafah bangsa Indonesia.

Baca juga:  Seskab Era SBY: Lembaga Survei Malaysia tak Menangkan Mahathir tapi Jadi Pemenang Pemilu

“Sebagai sumber dari segala sumber hukum negara, Pancasila adalah sumber nilai pembentukan peraturan perundang-undangan. Dengan demikian menurut pendapat saya tidak akan mungkin ada fraksi-fraksi di DPR yang akan menyetujui jika ada usulan untuk melegalisasi LGBT dan Perkawinan Sejenis,” kata dia lagi.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed