by

Aktivis 98: Inisiator UU Omnibus Law Cipta Kerja, Dalang Kerusuhan di Berbagai Daerah

Inisiator pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja menjadi dalang kerusuhan di berbagai daerah.

“Pengesahan UU Omnibus Law di zaman lockdown se dunia. Siapa inisiator nya? Dialah dalang kerusuhan,” kata aktivis 98 Haris Rusly Moti di akun Twitter-nya @motizenchannel.

Kata Haris, intelijen itu tak bermain di akibat, tapi bermain merekayasa sebab. “Pemerintahaan Jokowi sudah masuk dalam perangkap instabilitas sosial & kerusuhan konstitusi,” jelasnya.

Politikus Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin meminta pemerintah tidak gegabah komentar siapa dalang demo rusuh Omnibus Law yang pecah beberapa hari lalu. Didi melihat pemerintah masih berpola lama, yaitu merespons demo rusuh Omnibus Law sama seperti demo rusuh UU KPK tahun lalu.

Baca juga:  Lawan Hoaks, Pemilu Aman dan Nyaman

Didi yang menjabat sebagai Departemen Luar Negeri dan Keamanan Nasional itu pola yang asal tuding terlalu pagi merespons demo rusuh ini bisa menimbulkan situasi tak nyaman di masyarakat.

“Jangan lupa kemarin demo keras UU KPK (tahun lalu), pola yang sama dari pemerintah dipakai, ada dalang di balik demo, tapi sampai hari ini tak bisa dibuktikan,” ujar Didi dalam Sapa Indonesia Pagi di Kompas TV, Senin 12 OKtober 2020.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed