Aktivis Malari 74: Wajah Tegar Syahganda Cs Makin Menguatkan Perlawanan Rakyat


Wajah tegar deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Syahganda Cs yang diperlakukan seperti kriminal akan menguatkan perlawanan rakyat.



Demikian dikatakan aktivis Malapetaka Limabelas Januari (Malari) 74 Halim Hutadjulu kepada suaranasional, Jumat (15/10/2020). “Syahganda, Jumhur itu bukan aktivis kaleng-kaleng. Sudah kritis ke penguasa sejak Orba,” ungkapnya.





Kata tahanan politik era Soeharto ini, Rezim Jokowi sudah memberlakukan Syahganda Cs seperti tahanan kriminal. “Syahganda Cs itu intelektual yang menyuarakan kebenaran melalui tulisan dan lisan. Mereka dibesarkan di ITB yang notabene kampus terpandang di Indonesia,” paparnya.



Menurut Salim, rakyat makin simpati kepada Syahganda cs dan KAMI setelah mereka dijadikan tersangka oleh aparat kepolisian dengan menggunakan UU ITE. “Tuduhan Syahganda Cs dengan UU ITE terlalu dipaksakan,” jelas Salim.



Kata Salim, para pakar hukum seperti Prof Jimly Asshiddiqie menyayangkan penangkapan Syahganda Cs. “Prof Jimly protes di Twitter sikap polisi terhadap Syahganda Cs,” pungkas Salim.