Aktivis Malari 74: Ada Aspirasi yang Tersumbat, KAMI & Gatot Direspon Baik Rakyat

Gatot Nurmantyo dan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) didukung rakyat karena ada aspirasi yang tersumbat. DPR yang seharusnya menjadi wakil rakyat dikuasai penguasa.

Demikian dikatakan aktivis Malapetka Limabelas Januari (Malari) 74 Salim Hutadjulu kepada suaranasional, Jumat (2/10/2020). “Rezim Jokowi maunya semua harus mengikuti kehendak penguasa,” ungkapnya.

Kata tahanan politik era Soeharto, Rezim Jokowi melihat KAMI dan Gatot Nurmantyo sebagai musuh. “Cara pandang Rezim Jokowi sangat salahh memandang KAMI dan Gatot Nurmantyo sebagai musuh,” ungkapnya.

Baca juga:  Para Pengkhianat Bangsa Terima Uang dari Taipan untuk Menjegal Anies

Menurut Salim, harusnya pemerintahan Jokowi memandang KAMI dan Gatot Nurmantyo sebagai mitra dalam membangun bangsa Indonesia. “Pemerintahan Jokowi harusnya berterima kasih ke KAMI karena ada yang mengingatkan agar kekuasaan ini tidak salah jalan,” jelas Salim.

Selain itu, ia mengatakan, KAMI akan terus bermunculan di daerah sebagai respon sikap represif terhadap Gatot Nurmantyo dan KAMI. “Kalau ditekan justru semakin militan dan mendapat respon baik dari pemerintah,” pungkasnya.

Baca juga:  Impor Beras 2 Ton saat Panen Raya, Muslim Arbi: Selfie Jokowi dengan Petani Hanya Pencitraan