Sandiaga Uno Jadi Juru Kampanye Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020


Politisi Partai Gerindra Sandiaga Solahuddin Uno dipersiapkan menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020.



Sandiaga menjadi jurkam Gibran-Teguh tak lepas dari lobi politik di tingkat pusat.





“Lobi-lobinya politik tingkat tinggi. Karena Ketum kami (Prabowo Subianto) dengan Pak Jokowi sangat dekat sekali. Ketum kami dengan Bu Mega (Megawati Soekarnoputri) sangat dekat sekali. Termasuk Bang Sandi dengan Pak Jokowi sangat dekat sekali. Jadi pembicaraannya sudah tingkat tinggi,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno saat dihubungi Kompas.com di Solo, Jawa Tengah, Kamis (1/10/2020).



Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, kampanye pasangan calon tidak mungkin dapat dilaksanakan di tempat terbuka.




Baca juga:  Panglima TNI Izinkan Keturunan PKI Jadi Anggota TNI, Mayjen (Purn) Deddy S Budiman: Diduga Terkait Kerja Sama Rezim Jokowi-China Komunis

Dimungkinkan, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini akan mengkampanyekan pasangan Gibran-Teguh pada Pilkada 2020 melalui virtual.




“Bang Sandi ini sangat nyambung dengan Mas Gibran dengan UMKM-nya itu,” tutur dia.



Ardianto mengatakan, sedang mengkaji persiapan deklarasi tim pemenangan untuk paslon Gibran-Teguh.




“Tim pemenangan kami akan deklarasikan untuk Mas Gibran, nanti sejauh mana sedang kita kaji. Kemungkinan besar kita akan menyurati DPP siapa yang menjadi pembicaranya. Mungkin bisa Bang Ferry, Bang Sandi atau siapa untuk deklarasi kami,” kata Ardianto.




(Kompas)





Baca juga:  Pertemuan Tertutup Setnov-Olly-Luhut, KTP TemanAhok Jadi Sampah?