Rombongan Gatot Dihadang di TMP Kalibata, Pengamat: Rezim Jokowi Makin Frustasi

Rezim Joko Widodo (Jokowi) makin frustasi atas upaya penghadangan rombongan mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

“Gatot Nurmantyo dan rombongan dianggap sesuatu yang menakutkan sehingga segala kegiatan harus dicegah. Seperti penghadangan di TMP Kalibata. Ini menunjukkan Rezim Jokowi makin frustasi,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Kamis (1/10/2020).

Menurut Muslim, Rezim Jokowi merasa Gatot Nurmantyo, KAMI dan pengikutnya akan menggulingkan kekuasaan. “Rezim Jokowi merasa ketakutan sendiri atas langkah Gatot Nurmantyo dan KAMI,” papar Muslim.

Baca juga:  Gugatan Dicabut, Pemerhati Politik & Kebangsaan: Ijazah Jokowi Tetap Menjadi Gonjang-ganjing

Kata Muslim, tidak ada alasan pihak Dandim Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana menghadang rombongan Gatot Nurmantyo untuk ziarah di TMP Kalibata. “Harusnya Dandim maupun aparat kepolisian membubarkan demonstran yang mengganggu acara ziarah rombongan Gatot Nurmantyo,” jelas Muslim.

Insiden di TMP Kalibata, kata Muslim, memperlihatkan Rezim Jokowi tidak bersiap berdemokrasi menghargai perbedaan pendapat. “Rezim Jokowi ingin ada penyeragaman. Yang berbeda langsung dihadang dan dipersekusi,” pungkasnya.

Baca juga:  Prestasi Jokowi di Masa 6 Bulan Bekerja sebagai Presiden