by

PMII akan Laporkan Gatot Nurmantyo ke Polisi

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan melaporkan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo ke polisi.

“Atas statement-nya PB PMII akan menempuh upaya hukum atas pencemaran nama baik yang dilakukan Gatot,” kata Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang, lewat siaran pers, Kamis (1/10/2020).

Kata Agus Mulyono, Gatot telah mencemarkan nama baik PMII secara kelembagaan. Karena secara jelas-jelas menuduh penolakan dirinya atau organisasinya di Bandung yang dilakukan oleh PMII. “Padahal tidak ada penolakan yang dilakukan oleh PMII di bandung,” ungkapnya.

Agus Mulyono mengatakan, Gatot dan KAMI-nya pasti ditolak di mana-mana karena tidak membawa gagasan baru, malah bikin pengumpulan massa di era pandemi Covid-19.

Baca juga:  Hadapi Corona, Wantimpres Minta Rakyat Tetap Bekerja & Pelajar Biasa ke Sekolah

Ia mengakui ada kader PMII yang menolak Gatot dan deklarasi KAMI di daerah karena kegelisahan mahasiswa melihat arogansi mantan Panglima TNI itu yang mencari panggung di saat Covid-19.

“Walaupun ada penolakan oleh kader-kader PMII itu mewakili kegelisahan mahasiswa yang melihat arogansi tokoh politik yang numpang tenar di saat rakyat kesusahan menghadapi Covid-19,” jelasnya.

Agus Mulyono meminta Gatot melakukan gerakan positif untuk penanganan Covid-19 dengan membantu masyarakat yang lebih kongkrit dan berkontribusi kepada bangsa dan negara melalui aksi-aksi nyata.

“Bukan konsolidasi mengumpulkan massa dengan menciptakan kerumunan orang untuk memenuhi ambisi politiknya sendiri seakan tidak peduli kesusahan rakyat,” pungkasnya.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed