Mushola di Tangerang Dicorat-Coret Tulisan ‘Anti Khilafah’ & Al Quran Disobek

Beredar video Mushola Darussalam Perumahan Elok, Gelam, Pasar Kemis, Tangerang dicoret-coret ‘Anti Khilafah’, ‘Saya Kafir’, ‘Islam Tidak Harmoni’, Selasa (29/9/2020).

Adapun kronologi kejadiannya, jam 15.30 WIB Pelda Pelda Kusdi (Babinsa 1) dan Serda Muhardinata (Babinsa 2 Kel Kuta jaya) Mendapat informasi dari Warga Perumahan Villa Tangerang Elok Rt 5/8 Kel. Kutajaya Kec. Pasar Kemis

“Pada Pukul 16.00 Wib Babinsa 1 dan 2 tiba di Lokasi (Mushola Darus salam) dan menyarankan Untuk melaporkan kejadian tersebut ke Pihak Polsek Pasar serta menanyakan asal mula kejadian,” tulis kronologi kejadian yang diterima suaranasional.

Baca juga:  Sebarkan Fitnah, Sosiolog Ahoker Sebut Tokoh 212 akan Adakan Aksi Bela Koruptor

Menurut keterangan Saksi 1 pada Pukul 15.30 Wib atas nama Rifki Hermawan, memasuki Mushola Darussalam bertujuan untuk melaksanakan Azan Ashar.

Namun pada saat memasuki mushola kondisi sudah dicoret-coret temboknya, sajadah digunting, Al Quran dicoret.

Selanjutnya saksi Rifki Hermawan lansung melapor ke saksi 2 dan 3 atas nama Samsu Firman dan Suhadi menuju mushola dengan tujuan mengamankan barang bukti serta melaporkan kejadian tersebut kepada Babinsa Kelurahan Kuta jaya (via telepon)

Pukul 16.30 Wib Polsek Pasar Kemis 5 orang Pimpinan Akp Fikri Ardiansyah SH, SIK (Kapolsek Pasar Kemis) tiba dilokasi dan melakukan olah TKP

Baca juga:  Ketum GP Ansor Minta Banser Melawan HRS & Pengikutnya?

Setelah melakukan Olah TKP dan mengamankan barang bukti selanjutnya Kapolsek dan Babinsa memerintahkan warga dan perngurus mushola untuk membersihlan coretan di dinding.