Lieus Sungkharisma Dukung Pernyataan Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo Soal Bahaya PKI

Pernyataan mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo tentang kebangkitan PKI mendapat reaksi positif dari sejumlah kalangan. Salah satunya dari koordinator Forum Rakyat yang juga Kader Bela Negara, Lieus Sungkharisma.

Menurut Lieus, mengingat PKI masih merupakan bahaya latent di Indonesia, maka apa yang disampaikan Jenderal Gatot dalam wawancaranya dengan Hersubeno Arief itu perlu dicermati dan didukung semua rakyat Indonesia.

“Saya sepenuhnya mendukung apa yang disampaikan pak Gatot itu. Benar, PKI sebagai organisasi memang sudah tidak ada di negeri ini. Tapi paham komunis masih banyak bertebaran. PKI masih sangat berbahaya,” katanya.

Baca juga:  Menteri yang Kampanye untuk Pilpres 2024 Harus Mundur atau Dimundurkan

Lieus menyebut, terlepas dari apakah Jenderal Gatot Nurmantyo “dicopot” sebagai Panglima TNI karena menyampaikan pandangan terkait PKI itu, baginya sejumlah peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini semakin menunjukkan bahwa PKI belum benar-benar mati meski organisasinya sudah dinyatakan sebagai organisasi terlarang di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Karena itu, sebagai kader Bela Negara, Lieus sangat setuju dengan ajakan Gatot Nurmantyo agar rakyat Indonesia selalu menonton film G30S/PKI.

“Dengan menonton film itu, rakyat jadi tau kekejaman yang pernah dilakukan PKI dan bahayanya jika paham komunis dibiarkan berkembang di negara ini,” tegas Lieus. “Sebab, apapun kemasannya, paham komunis itu sangat bertentangan Pasncasila dan UUD 1945,” tambah Lieus.

Baca juga:  Sosiolog UI: Elit Negeri Indonesia Dikutuk Allah

Lieus menyebut, mewaspadai dan mengingatkan rakyat akan bangkitnya kembali komunisme di Indonesia sangat perlu dilakukan dan tidak melanggar UU. “Setiap warga negara berkewajiban untuk saling mengingatkan demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” katanya